Wednesday, December 31, 2008

Kick Andy Off Air in Bogor




Ini acara Kick Andy Off Air di IPB, tema acaranya adalah Kekuatan Cinta. Salah satu bintang tamunya adalah penulis yang kini “siapa sih yang ngga kenal dia?!”, ANDREA HIRATA. Acara ini diadakan tanggal 24 oktober 2008. Baru nuangin sekarang karena maklum baru buat blog-nya sekarang. Hehe. Terlepas dari basi atau tidaknya, semoga informasinya tetap member inspirasi buat kita semua…

Sedikit tentang yang disampaikan oleh Andrea, Laskar Pelangi adalah kado untuk ibu guru tercinta, Ibu Muslimah. Andrea pernah berjanji kepada Ibu Muslimah bahwa Andrea akan membuat sebuah buku untuknya. Tahun demi tahun berlalu, Andrea baru ingat akan janjinya, kemudian terciptalah Laskar Pelangi. Laskar Pelangi tercipta karena kekuatan cinta seseorang kepada gurunya, kepada kehidupannya, kepada teman-temannya, kepada keluarga, kepada sekolah, dan kepada tanah kelahirannya. Bukan karena kemampuannya dalam sastra. Hal ini dikarenakan Andrea sama sekali tidak punya pengalaman atau latar belakang sastra.

Mungkin bisa ditarik kesimpulan, pengalaman atau latar belakang sastra perlu dimiliki. Tapi yang terpenting adalah ada cinta di setiap upaya kita dalam berkarya, agar kita bisa selalu memberi yang terbaik.



Salah satu pengisi acaranya adalah Seven Souls, band sekaligus vocal group (I think). Grup band ini emang baru muncul di belantika musik Indonesia, jadi wajar aja kalo belum banyak yang tau. Makanya gue mau memperkenalkan band ini ke kalian semua. Alirannya pop R&B, nge-soul banget sesuai namanya. Sorry, gue ngga ngitung sih, tapi sepertinya personilnya memang ada 7 jiwa, 4 vocal, sisanya di keybord, gitar, dan drum. Eh, tapi ada yang megang bass juga sih seinget gue. Siapa saja, bantu gue!!!
Mereka ngebawain beberapa lagu diantaranya Inikah Cinta, Colour of Love, Becouse of You, dan ada lagu mereka sendiri tapi ngga tau judulnya apa. Syairnya : Dirimu yang aku suka, dirimu yang aku sayang…
Enak banget buat didenger, beatnya pas, suara mereka berempat bagus banget. I love R n B! 3 kata buat Seven Souls : Soul banget, cool! Menurut gue, mereka punya kesempatan untuk bisa terbang lebih tinggi di industri musik Indonesia. Kita tunggu aja perkembangan mereka, key..!



Gue terlalu fokus sama vokalis2nya (suara mereka bagus sih), gue lupa merhatiin yang main instrument. Makanya gue ngga tau pasti jumlah personil Seven Souls ini ada berapa. Seven kah? Tapi seinget gue ada 8. Apa salah satunya dari pihak kick andy-nya ya?

0 cuap-cuap:

Post a Comment